You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Festival Urban Farming 2023 Hari Kedua Ramai Dikunjungi Warga
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Beragam Acara Semarakkan Festival Urban Farming di Balai Kota

Hari kedua penyelenggaraan Festival Urban Farming 2023 yang berlangsung di Lantai Dasar Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, makin ramai pengunjung. Festival semakin semarak dengan beragam acara yang ditampilkan.

M engajak peran serta warga agar lebih peduli terhadap lingkungan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati bersyukur atas sambutan luar biasa dari pengunjung Festival Urban Farming 2023.

Tercatat di hari pertama sekitar 1.000 orang berkunjung ke lokasi perhelatan Festival Urban Farming tersebut.

Resmi Dibuka, Festival Urban Farming di Balai Kota Diserbu Pengunjung

"Ini sesuai target selama tiga hari digelar di balai kota, sebanyak 3.000 pengunjung datang ke lokasi dihelatnya Festival Urban Farming 2023. Kami menyelenggarakan berbagai kegiatan atau acara setiap harinya,” ujar Suharini Eliawati, di Balai Kota DKI, Selasa (31/10).

Dikatakan Eli, sapaan akrab Suharini Eliawati, pada hari kedua pelaksanaan festival diselenggarakan kegiatan pengobatan kucing, anjing dan musang. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa memanfaatkan kegiatan bimbingan teknis budi daya hidroponik dan merangkai bunga serta talkshow dengan berbagai topik pembahasan menarik.

Ia berharap, dengan hadirnya Festival Urban Farming 2023 yang berlangsung 30 Oktober - 1 November 2023, gerakan Jakarta Menanam dapat diketahui semua pihak, baik Jakarta dan sekitarnya melalui program pembagian bibit tanaman produktif.

"Kedua, mengajak peran serta warga agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan menanam dan menyongsong Jakarta menjadi kota global," katanya.

Diungkapkan Eli, pihaknya menyediakan bibit tanaman produktif secara tidak terbatas bagi warga yang berkunjung ke Festival Urban Farming 2023.

"Kami menyiapkan bibit tanaman tidak terbatas untuk dibagikan kepada pengunjung selama festival berlangsung,” ungkapnya.

Sementara narasumber bimtek, President Director PT Hydrofarm Indonesia, Wirawan Hartawan memaparkan, program urban farming gencar dilaksanakan oleh jajaran Dinas KPKP DKI Jakarta sejak beberapa tahun silam.

"Misi dari program urban farming sangat bagus digencarkan di Jakarta agar warga dapat memproduksi untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan seperti sayur dan buah buahan sehat dengan teknologi hidroponik," katanya.

Ia menambahkan, tanaman sayur hidroponik yang dikonsumsi dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

"Alhasil, stunting yang masih menjadi salah satu persoalan di Jakarta dapat terselesaikan dengan digencarkannya program urban farming pada masyarakat Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1751 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1641 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1076 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye956 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye836 personTiyo Surya Sakti